BAPPEDA ACEH - UNICEF GELAR RAKOR PEMBAHASAN MULTI YEAR WORK PLAN 2019-2020

Banda Aceh - Bappeda Aceh melalui bidang Pendanaan Non APBA dan Kerjasama Pembangunan melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pembahasan Multi Year Work Plan 2019-2020, Selasa (25/6/19). Pertemuan yang dilaksanakan di ruang rapat Bappeda Aceh tersebut merupakan langkah kongkrit dari kerja sama Pemerintah Aceh dan organisasi di bawah naungan PBB, UNICEF periode 2018-2020 untuk pengentasan masalah kesehatan dan perlindungan anak.

Isu-isu krusial dalam masyarakat, terutama bidang kesehatan dan perlindungan anak, menjadi perhatian di semua negara, termasuk Indonesia. Oleh karena itu, Rapat Koordinasi Pembahasan Multi Year Work Plan 2019-2020 menjadi sangat penting dilakukan untuk merumuskan langkah konkrit dalam menyelesaikan permasalahan perempuan dan anak di Aceh.

“Melalui pertemuan ini kita semua berharap kepada pemerintah bersama UNICEF, serta para pemangku kepentingan (stakeholders) dapat berpartisipasi aktif melaksanakan berbagai program untuk pengentasan masalah-masalah tersebut”, kata Ridhwan, S.Hut, M.Dev.Sc, Kasubbid Pendanaan Non APBA dan Kerjasama Pembangunan Bappeda Aceh.

Sementara itu, UNICEF bersama para mitra akan terus berkomitmen dalam mewujudkan kesejahteraan perempuan dan anak di Aceh.

 “UNICEF telah merancang berbagai program prioritas. Fokus permasalahannya ialah di bidang kesehatan, perlindungan anak, dan kebijakan sosial”, kata Andi, perwakilan UNICEF saat mepaparkan program kerja untuk tahun 2019-2020. (Ahmad Zaki)