H. MURSALIN BASYAH, LC, MA SAMPAIKAN TAUSIAH PELEPASAN JAMAAH CALON HAJI BAPPEDA ACEH 1440 H

Tiga pegawai Bappeda Aceh yang mendapat kesempatan untuk menjalankan ibadah haji tahun 1440 H yaitu sdr. Heldi Sukriadi, ST, MM bersama isteri, Sdr. Dr. Hairul Basri, MSc bersama isteri  serta Sdr. Isrialdi bersama Ibunda tercinta. Dalam sambutannya Kepala Bappeda Aceh yang diwakili oleh Muhammad Fadhil, ST, MT menyampaikan selamat menjalankan ibadah haji semoga menjadi haji yang mabrur. Dalam kesempatan itu juga beliau mengharapkan kepada para jamaah calon haji agar menyiapkan diri terutama fisik dan mental mengingat di suhu udara di tanah haram lebih panas di bandingkan di tanah air, sehingga dapat menjalankan ibadah dengan lancar.Tiga pegawai Bappeda Aceh yang mendapat kesempatan untuk menjalankan ibadah haji tahun 1440 H yaitu sdr. Heldi Sukriadi, ST, MM bersama isteri, Sdr. Dr. Hairul Basri, MSc bersama isteri  serta Sdr. Isrialdi bersama Ibunda tercinta. Dalam sambutannya Kepala Bappeda Aceh yang diwakili oleh Muhammad Fadhil, ST, MT menyampaikan selamat menjalankan ibadah haji semoga menjadi haji yang mabrur. Dalam kesempatan itu juga beliau mengharapkan kepada para jamaah calon haji agar menyiapkan diri terutama fisik dan mental mengingat di suhu udara di tanah haram lebih panas di bandingkan di tanah air, sehingga dapat menjalankan ibadah dengan lancar.

Sementara itu ustad H. Mursalin Basyah, LC,MA yang memberikan tausiah Acara Pelepasan jamaah calon haji Bappeda Aceh yang digelar pada rabu 17 juli 2019 di mushalla At-Taubah Bappeda Aceh berpesan agar para jamaah benar-benar mempersiapkan diri dengan sebelum berangkat ke tanah suci, baik persiapan fisik maupun ilmu yang cukup sehingga ibadah dapat dijalankan dengan sempurna.

Ustad Mursalin juga menyampaikan bahwa ka’bah merupakan tempat yang sangat sakral dan mempunyai energi yang sangat positif di permukaan bumi ini. Diharapkan kepada jamaah calon haji dapat memanfaatkan momentum berada didepan ka’bah dan hajarul aswat semaksimal mungkin dilalui dengan penuh khusyuk dan tawadhuk mengaharap Ridha Allah, tidak dilalaikan oleh kesibukan yang lain.

Seluruh nabi dan rasul sudah mendatangi Baitullah sesuai dengan perintah Allah semenjak nabi Adam Alaihissalam sampai dengan Nabi Muhammad Sallahhu’alaihi Wassalam.  Jadi sangat beruntunglah orang-orang yang diberi kesempatan oleh Allah untuk mengunjungi Baitullah dan menjalankan ibadah haji dengan baik sehingga mendapatkan predikat Haji yang Mabrur.

Para jamaah haji juga berkesempatan untuk berziarah ke Makam Rasulullah Sallahu’alaihi Wassalam di Kota Madinah Al-Munawwarah. Di sini jamaah dapat menyampaikan Shalawat berserta Salam kepada Nabiyullah Muhammad Sallahu’alaihiwassalalam serta melaksanakan arbain yaitu shalat selama 40 waktu secara berjamaah dimasjid Nabawi.

 

Selamat menjalankan Ibadah Haji para Tamu Allah Semoga Allah Karunia Haji Yang Mabrur. (Manf)