Bappeda Aceh Selenggarakan Sosialisasi KORTEKRENBANG Aceh Tahun 2020

Bappeda Aceh menyelenggarakan Sosialisasi Pelaksanaan Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan (Kortekrenbang) Aceh Tahun 2020 bertempat di Hotel Hermes Palace Banda Aceh (25/10/2018). Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh perwakilan SKPA dan 23 Pemerintah Kabupaten/Kota di Aceh.

Kepala Bappeda Aceh Azhari, SE,  M.Si dalam sambutan menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk penyamaan persepsi antara Pemerintah Aceh dengan Pemerintah  Kabupaten/Kota mengenai urgensi pelaksanaan kortekrenbang sebagai milestone untuk menuju APBA 2020 yang berkualitas.

Sementara itu Yudianto, ST, MT, MPP Kepala Sub Direktorat Data dan Informasi Kewilayahan dan Kawasan Kementerian PPN/Bappenas dalam arahannnya mengatakan bahwa untuk mencapai target pembangunan nasional dan provinsi perlu dilakukan Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan antara daerah provinsi dan daerah kabupaten/kota yang dilaksanakan oleh Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat. Lebih lanjut Yudianto menyampaikan bahwa koordinasi teknis pembangunan dilakukan dalam tahap perencanaan, pelaksanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah. (Medi)

*) untuk bahan paparan dan jadwal kakortekrenbang pada sosialisasi tersebut  dapat diunduh pada http://bappeda.acehprov.go.id/download/index?id_kategori=23