Evaluasi Terhadap Pelaksanaan Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJSLP) di Aceh

Banda Aceh (28/7/2021) – Bappeda Aceh melalui Bidang Program dan Pendanaan Pembangunan melaksanakan acara “Evaluasi Terhadap Pelaksanaan Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJSLP) di Aceh Semester I Tahun 2021”. Bertempat Bertempat di Ruang Rapat 2A Lantai II Bappeda Aceh, kegiatan ini dihadiri oleh 14 (empat belas) perusahaan yaitu 1) PT. Pegadaian Syariah (Persero), 2) PT. Mifa Bersaudara, 3) PT. Bara Energi Lestari, 4) PT. Agrabudi Jasa Bersama, 5) PT. Pupuk Iskandar Muda, 6) PT. Solusi Bangun Indonesia, 7) PT. Pertamina EP Field Rantau Persero Area, 8) PT. Perkebunan Nusantara I, 9) PT. Dunia Berusa, 10) PT. Medco E&P Malaka, 11) PT. Aceh Media Grafika, 12) Perum Bulog Kanwil Aceh, 13) PT. PLN UIW Aceh,  dan 14) PT. Bank Aceh Syariah.

Acara dibuka oleh Kepala Bappeda Aceh H.T. Ahmad Dadek, SH, M.Hum. Beliau mengapresiasi partisipasi aktif perusahaan dalam melaporkan kemajuan pelaksanaan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJSLP) atau Corporate Social Responsibility (CSR). Menurut TA. Dadek dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan “Evaluasi Pelaksanaan program TJSLP Semester I Tahun 2021” merupakan tindak lanjut dari penandatanganan bersama RENJA TJSLP Tahun 2021 antara Pemerintah Aceh dan Perusahaan, disamping itu kegiatan ini juga bertujuan untuk melihat sejauh mana komitmen dari perusahaan dalam menjalankan program TJSLP/CSR.

Dari hasil pembahasan diketahui secara keseluruhan realisasi RENJA TJLSP Semester I (Januari s.d Juni) Tahun 2021 adalah 17.72 persen atau sebesar Rp. 16.056.751.708,- dari total alokasi anggaran sebesar Rp. 90.613.970.316,-. Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan kedepan komunikasi dan koordinasi antara Pemerintah Aceh dan perusahaan akan lebih intensif dan harmonis, sehingga sinergitas program TJSLP dan program prioritas Pemerintah Aceh akan dapat kita wujudkan.