Tinjauan Lanjutan Pembangunan RS Regional Cut Nyak Dhien & Masjid Alue Penyareng UTU Aceh Barat

Meulaboh (09/08/2021) -  Kepala Bappeda Aceh H. T. Ahmad Dadek, SH, MH didampingi oleh Kasubbid Infrastruktur dan Perumahan Bappeda Aceh, PPTK dari Dinas Perkim Aceh, Konsultan Perencanaan dan Tim P2K melakukan tinjauan terhadap Lanjutan Pembangunan Rumah Sakit Regional Cut Nyak Dhien dan Lanjutan Pembangunan Masjid Alue Penyareng di Kabupaten Aceh Barat.

Pembangunan Rumah Sakit Regional Cut Nyak Dhien dibangun sejak tahun 2017 hingga tahun 2021 yang bersumber dari dana APBA. Tahun 2021 pekerjaan yang dilaksanakan adalah Pembangunan Gedung Rawat Inap, Lanjutan Gedung VIP, Lanjutan Radiologi dan beberapa sarana pendukung lainnya. Dalam arahannya T. Ahmad Dadek meminta perhatian khusus kepada stakeholder terkait kondisi jalan menuju lokasi kurang baik sehingga menggangu moblilisasi material, mengingat waktu pelaksanaan yang singkat.

Tim juga meninjau Lanjutan Pembangunan Masjid Alue Penyareng (UTU) Aceh Barat. Masjid dibangun sejak tahun 2016 hingga tahun 2021 dengan menggunakan dan APBA (kecuali tahun 2019). Pada tahun 2021 paket pekerjaan yang sedang dikerjakan yaitu pemasangan granit lantau, GRC dinding dan kolom, pas pintu PVC, 2 unit tempat wudhu serta beberapa sarana pendukung lainnya.

Dari hasil tinjauan tersebut, Kepala Bappeda Aceh mengharapkan dukungan dan perhatian penuh serta kerjasama semua pihak agar pembangunan dapat selesai tepat waktu.